Monday, February 10, 2020

Membuat Splash Screen Beranimasi dengan Flutter

Membuat Flash Screen Beranimasi Flutter
Cara Membuat Splash Screen Beranimasi dengan Flutter - Dalam membuat aplikasi berbasis aplikasi smartphone (mobile app), splash screen adalah hal yang rasanya tidak boleh ketinggalan. Karena fungsi splash screen ini sendiri sebenarnya bermacam-macam, walaupun terkesan hal sepele splash screen yang muncul pertama aplikasi dimulai nampaknya sangat penting.

Secara umum, splash screen sangat penting sekali untuk memberi kesan animatif terhadap pengguna aplikasi agar tidak terksan kaku saat aplikasi yang kita buat sedang memuat atau mempersiapkan data. Karena secara umum, aplikasi mobile yang kita buat biasanya harus memuat data-data awal terlebih dahulu sebelum aplikasi benar-benar menampilkan halaman utama atau halaman login.

Dengan demikian, memahami cara pembuatan flash screen pada aplikasi yang kita buat dengan Flutter adalah hal yang sangat penting. Untuk itu, mari kita pelajari bagaimana cara membuat splash screen yang menarik dengan tambahan animasi serta waktu muncul splash screen yang bisa kita atur sendiri. Pada pembuatan kode splash screen kali ini, kita membuat dengan kode dart pada framework Flutter langsung tanpa melibatkan kode spsifik masing-masing OS, sehingga kode splash screen yang kita buat kali ini berlaku untuk multiplatform.

Source code lengkap dari projek di atas bisa diambil melalui link dibawah ini

Share This
Previous Post
Next Post

Halo, Saya A.M Hirin seorang Penulis Buku IT, International Freelance Programmer, dan Senior Developer di Perusahaan Konsultan IT. Saya penggila kode dan sudah berkutat selama 15 tahun di dunia pemrograman. Anda membutuhkan bantuan terkait skill dan keahlian saya? Kontak saya melalui email : nump.info@gmail.com

0 komentar: