Saturday, February 15, 2020

Membuat Game Matematika Sederhana dengan Flutter

Membuat Game Sederhana dengan Flutter

Membuat Game Matematika Sederhana dengan Flutter - IDE dalam membuat game ini sebenarnya muncul dari permintaan putri pertama saya, yang ingin dibuatkan game oleh bapak nya sendiri. Kebetulan week-end ini lagi kosong projek Freelance, ada kesempatan untuk merealisasikan keinginan putri saya agar bisa menikmati game hasil kodingan ayah nya sendiri.

Tanpa berpikir panjang, game matematika (penambahan) saya pilih untuk mendukung belajar anak saya dalam meningkatkan kemampuan hitungan matematika nya yang nota bene saat ini masih duduk di bangku TK A (Kecil). Game yang saya tulis dalam waktu 5 jam ini memang masih jauh dari kata sempurna dan masih bisa sobat kembangkan sendiri karena source code lengkap pada game ada di link akhir posting ini.

Game ini saya bagi menjadi 3 level, dimana level 1 dibatasi dengan waktu 15 detik setiap soal, level 2 dibatasi waktu 10 detik, dan level 3 dibatasi waktu 5 detik, Selain itu game sederhana ini juga dilengkapi bahasa inggris dari bilangan dan hasil penambahan dibawah angka 20.

Source code lengkap dari projek di atas bisa diambil melalui link dibawah ini
 
Share This
Previous Post
Next Post

Halo, Saya A.M Hirin seorang Penulis Buku IT, International Freelance Programmer, dan Senior Developer di Perusahaan Konsultan IT. Saya penggila kode dan sudah berkutat selama 15 tahun di dunia pemrograman. Anda membutuhkan bantuan terkait skill dan keahlian saya? Kontak saya melalui email : nump.info@gmail.com

0 komentar: