Friday, January 24, 2020

Membuat Widget Signalbar pada Flutter

Membuat Widget Signalbar Flutter
Membuat Widget Tampilan Signalbar pada Flutter - Dalam membuat aplikasi mobile adakalanya kita membutuhkan sutu widget atau komponen untuk menampilkan status kekuatan koneksi ataupun wifi yang biasa kita gambarkan dalam sebuah bar dan biasa disebut dengan signalbar.

Contoh Hasil Aplikasi
Dalam Flutter sendiri, widget signalbar bukan merupakan widget standar bawaan pada framework. Untuk itu, tentu saja kita harus membuat widget ini dari awal sesuai imaginasi masing-masing. Bagi teman-teman pecinta Flutter dan sobat eduprog semuanya, jika membutuhkan widget untuk mengambar signalbar lengkap dengan animasi dan pengaturan nya sekarang bisa langsung menambahkan package bernama ep_signalbar yang merupakan package yang dirilis oleh eduprog untuk membuat widget signalbar pada Flutter.

Lalu bagaimana cara menggunakan widget ini untuk projek Flutter yang akan sobat buat, serta beberapa contoh kode dan widget signalbar yang dihasilkan oleh package ep_signalbar ini. Berikut adalah contoh kode lengkap cara penggunaan widget ep_signalbar ini.

Sebelum membuat contoh kode sepert dibawah ini, jangan lupa tambahkan package ep_signalbar : ^0.0.2 kedalam file pubspec.yaml sobat.

Source code lengkap dari projek di atas bisa diambil melalui link dibawah ini
 

Share This
Previous Post
Next Post

Halo, Saya A.M Hirin seorang Penulis Buku IT, International Freelance Programmer, dan Senior Developer di Perusahaan Konsultan IT. Saya penggila kode dan sudah berkutat selama 15 tahun di dunia pemrograman. Anda membutuhkan bantuan terkait skill dan keahlian saya? Kontak saya melalui email : nump.info@gmail.com

0 komentar: